Sabtu, 18 Februari 2017

MANFAAT HIJAB BAGI KESEHATAN

hijab adalah tata cara berpakaian seorang wanita muslimah yang menutupi seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan sang pemakainya sebagaimana tuntunan agama islam.
Seiring dengan perkembangan zaman, banyak penelitian yang dilakukan oleh pakar mengenai manfaat hijab baik oleh pakar kriminalogi maupun pakar kesehatan (medis). Secara kriminalogi ternyata memakai hijab dapat menurunkan tingkat criminal terutama kategori pelecehan seksual sampai dengan tingkat pemerkosaan. Fakta yang didapat adalah tingkat kriminalitas seksual pada negara-negara yang masyarakatnya (kaum wanita) tidak behijab akan lebih tinggi dibandingkan pada negara-negara yang mayoritas penduduknya memakai hijab.
Selain itu, dari sisi penelitian kesehatan (medis) ternyata memakai hijab faktanya akan memberikan manfaat kesehatan bagi sang pemakainya terutama akibat adanya radiasi sinar ultra violet yang berlebihan dari sinar matahari. Seperti yang kita ketahui, walaupun sinar matahari berguna bagi kehidupan tetapi ternyata paparan ultra violet (UV) nya juga sangat berbahaya bila terkena kulit secara langsung dan terus menerus. Untuk itu hasil penelitian kesehatan telah memberikan beberapa fakta akan manfaat hijab terutama bagi kaum wanita yang memakainya.

Manfaat Hijab Bagi Kesehatan Wanita :

1. Memperlambat Penuaan Dini Kaum Wanita

2. Hijab Dapat Menjaga Kesehatan Rambut Wanita

3. Hijab Dapat Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

4. Radang Kulit Bagian Luar (Solar Keratoses)


sumber:http://www.caramedis.com/jangan-takut-memakai-hijab-inilah-manfaat-hijab-bagi-kesehatan-wanita/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar