Sabtu, 18 Februari 2017

bahaya tidur siang terlalu lama

1.Tidur Terlalu Lama Meningkatkan Resiko Depresi
Dalam sebuah studi yang dilakukan peneliti pada kembar bersaudara tahun2014, ditemukan bahwa durasi tidur yang panjang meningkatkan resiko seseorang dari gejala depresi. Mereka yang tidur antara tujuh hingga sembilan jam semalam memiliki kecenderungan 27% gejala depresi, sementara mereka yang tidur lebih dari Sembilan jam memiliki 49%.
2.Dapat Merusak Otak
Sebuah studi pada 2012 menemukan diantara wanita lanjut usia, tidur yang telalu lama atau sedikit akan memperburuk fungsi otak selama periode enam tahun. Wanita yang tidur lebih dari Sembilan jam setiap malam (atau kurang dari lima jam) menunjukkan perubahan di otak mereka setara dengan penuaan selama dua tahun.
3.Dapat Menaikkan Berat Badan
Para peneliti yang sama juga melihat ke di berat badan dan melihat lemak di antara orang dewasa Quebec selama periode enam tahun. Mereka menemukan bahwa mereka yang memiliki waktu tidur pendek dan panjang mendapatkan lebih berat selama enam tahun dibandingkan orang yang tidur tujuh hingga delapan jam semalam. Orang yang tidur sembilan sampai 10 jam setiap malam 25% lebih mungkin mendapatkan 5 kilogram selama masa studi, bahkan setelah mengendalikan asupan makanan dan aktivitas fisik.
4.Tidur Terlalu Banyak dapat Menyebabkan Kematian Lebih Cepat
Dalam Ulasan dari 16 studi yang berbeda tahun 2010, peneliti menemukan peningkatan resiko kematian atas sebab apapun di antar orang dengan waktu tidur yang pendek dan panjang. Tidur lebih dari delapan jam saat malam dikaitkan dengan resiko 1,3 kali lebih besar untuk kematian di antara 1.382.999 peserta studi.

sumber:http://www.anibee.tv/news/id/health-beauty/5360/10-bahaya-tidur-siang-terlalu-lama-untuk-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar